Sambut HUT RI ke 78, Kodim 0709/Kebumen Gelar Baksos dan Karya Bakti Pembersihan Pesisir Pantai

    KEBUMEN-Dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 tahun 2023, Jajaran Kodim 0709/Kebumen menggelar Kegiatan Bakti sosial Pemberian sembako, penanaman pohon dan Karyabakti pembersihan sepanjang pesisir pantai Karangbolong bertempat di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Prov Jateng. Senin (14/08/23)

    Hadir dalam kegiatan Baksos diantaranya Dandim  0709/Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana S.Hub.Int., M.Han.,
    Camat Buayan Bapak Julin S.STP., M.Si., Ketua FKPPI Kebumen Rochyani Surtiningsih Amd., Ketua LVRI Kebumen Mayor (Purn) Wikono, Ketua PPM LVRI Cab Kebumen Bapak Sudarman, Pengelola Sagara Viu H.Adi Pandoyo SH. M.Si., Ketua Difabel Kabupaten Kebumen Bapak Teguh Kuatno, jajaran Danramil Kodim 0709/Kbm, Kapolsek Buayan AKP Wasimin, personil TNI dan PNS jajaran Kodim 0709/KBM,
     Ketua Persit Cabang XXIX Kodim 0709/Kbm Ny. Ardianta beserta pengurus, Kades Karangbolong Bapak Pasiman Serta lembaga Desa dan masyarakat peserta Baksos.

    Dalam Sambutannya Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana, S.Hub.Int., M.Han mengatakan bahwa Karya Bakti Pembersihan Pantai, penghijauan dan Pemberian Sembako kegiatan ini kita selenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

    Mari kita bekerja dengan penuh kebersamaan dan dilandasi semangat gotong-royong dalam mengatasi berbagai persoalan lingkungan.

    Kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakekat dari Kemanunggalan TNI - Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akar terus kita bangun serta kita pelihara . Hal ini dilakukan agar semakin memberikan manfaat kepada masyarakat secara lebih tepat . Melalui pelestarian budaya gotong royong , diharapkan kita dapat semakin membentengi diri dari potensi disintegrasi yang dipicu oleh sentimen perbedaan dan sikap intoleransi.

    Karya Bakti dengan sasaran pembersihan sekitar pantai dan penanaman pohon ini dapat dipandang sebagai salah satu upaya bersama guna membangun dan memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan wilayah yang sangat diperlukan dalam membangun ketahanan wilayah untuk menjaga tetap tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Mari kita dukung dan kita sengkuyung bersama pelaksanaan Karya Bakti dan aksi penghijauan dengan harapan kedepan kita lebih peduli dengan lingkungan dan memperhatikan kepentingan lainnya, tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam menata dan memelihara pelestarian lingkungan maka penghijauan sangat mudah dilakukan apabila ada kemauan dari masing - masing individu, karena manfaat penghijauan sangat besar untuk kesehatan kita.

    "Kami mengajak kepada masyarakat agar melakukan penghijauan secara berkesinambungan dan harus yakin bahwa kegiatan ini membawa dampak positif Peran serta masyarakat dalam menanam pohon untuk penghijauan sangat penting sekaligus menjaga pohon - pohon yang telah ditanam dengan dirawat dan dipelihara, "pungkasnya.

    Dalam Baksos tersebut juga dilaksanakan Vicon secara serentak bersama Pangdam IV Diponegoro dilanjutkan pemberian paket sembako sebanyak 200 paket, serta penanaman pohon sebanyak 300 pohon terdiri dari 100 pohon Akasia, 50 pohon pinus, 50 pohon Trembesi dan 100 pohon Jati kebon diakhiri dengan Karyabhakti pembersihan pesisir Pantai Karangbolong bersama masyarakat. 

    Redaktur : Nasruloh 

    kebumen jateng sambut hut ri ke 78 kodim 0709/kebumen gelar baksos dan karya bakti pembersihan pesisir pantai
    Nasruloh

    Nasruloh

    Artikel Sebelumnya

    Sambut HUT RI ke 78, Kodim 0709/Kebumen...

    Artikel Berikutnya

    Dandim sebagai pembina apel dan narasumber...

    Berita terkait